Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil

Banyaknya bangunan ditengah ibukota menyebabkan banyak orang kesulitan mencari lahan yang luas baik untuk pembuatan rumah atau gedung. Apalagi ditambah harga tanah yang semakin melonjak. Saat ini orang beralih ke perumahan, cluster, dan apartement yang luasnya juga lebih kecil dan tipenya minimalis. Namun, kebanyakan tipe perumahan tersebut menawarkan luas rumah yang tidak besar, sehingga ruangan dalam rumah juga berukuran kecil.

Ruang tamu yang kecil kerap kali menjadi masalah, karena ruang tamu merupakan ruang utama yang akan memberikan kesan tentang interior rumah ke orang luar. Kini, tidak masalah ruang tamu berukuran kecil karena kita dapat menerapkan style desain minimalis, berikut Dove Interior memberikan tips untuk menata ruang tamu berukuran kecil agar tetap keren dengan style minimalis.

Gunakan Cat Berwarna Putih atau Krem

Warna dapat mempengaruhi banyak hal disuatu ruangan, termasuk mempengaruhi kesan luas dan lebar ruangan. Dengan menggunakan cat seperti putih atau krem yang terang, hal ini dapat menghindarkan kesan bahwa ruangan sempit atau kecil.

Hindari Warna Gelap

Jangan sekali-kali mengganti warna hitam untuk ruang berukuran sempit. Hal tersebut dikarenakan warna hitam dan warna lain yang bersifat gelap dapat memberikan efek sempit, gelap, dan pengap.

Letakkan Perabotan Dalam Lemari

Banyaknya jumlah perabotan di rumah akan mengakibatkan ruang tamu menjadi lebih berantakan dan sempit. Oleh karena itu, masukanlah  perabotan yang kalian miliki kedalam lemari untuk menghindari kesan berantakan dan sempit. Apalagi untuk ruangan berukuran kecil, efek berantakan bisa meningkat berkali-kali lipat lho.

Taruh Cermin

Menaruh cermin di ruangan yang kecil merupakan hal yang paling sering diterapkan pada style desain minimalis. Meletakkan cermin di ruangan yang kecil dapat memberikan efek visual yang menyebabkan ruangan terasa lebih lega. Hal ini membuat ruangan kecil akan terkesan lebih besar.

Untuk mewujudkan rumah huni ataupun apartemen dengan desain interior terbaik yang Anda inginkan, Dove Interior siap membantu Anda. Kami menyediakan beberapa pilihan desainer interior profesional yang bisa membantu Anda mendesain interior rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda. Jasa desainer interior profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain interior semua project Anda.

Dove Interior juga ahli dalam pembuatan furnitur untuk interior rumah Anda. Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan furnitur yang elegan sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

Office

Villa Melati Mas Blok SR 22 No 38

Serpong, Tanggerang - 15322

dove.interior.furniture@gmail.com

Phone: 085 102 201 610

Handphone: 0816 1847 984

WhatsApp: 0812 8602 7778

Workshop

Jl. Bhayangkara No 23, RT 004 / RW 05

Pondok Jagung Timur, Tangerang

 

Konten diambil dari ayeey.com